KETIKA DUNIA MUAT KEDALAM CARRIEL, "RUMAH MENJADI DIMANAPUN"

EXPLORE BLANG ULAM

Bermalam Minggu Di Blang Ulam

Sabtu 22 s/d Minggu 23 Nov 2014

Perjalanan kami dengan kesepakatan yang sebelumnya ingin mengunjungi pantai yang jarang dikunjungi oleh banyak orang, mungkin masih banyak yang belum tau titik vokalpoin daerah tujuan kami ini,oke saya kasih tau nama tempat tujuan nya ini bernama PANTAI BLANG ULAM. keberangkatan kami dengan jumlah anggota 4 orang diantaranya saya sendiri ( zackir ), clas, pon dan juga ulil.
Cuaca mendung dari banda aceh kami berangkat jam 15.23 wib  dengan kelengkapan logistik dan lainnya tentu saja , perjalanan yang sebelumnya cuma si class yang udah pernah ke pantai ini dengan jalurnya yang sudah tidak tau pasti lagi titik masuknya alias gelap, hal inilah yang membuat kami berkali-kali harus masuk lorong-lorong yang memang ada bekas kendaraan masuk hanya cuma untung mengechek bener atau enggaknya jalannya, “class, udah betul jalannya ni?' tanyaku , dan jawaban yang didapat "pokoknya pantai indah banget" begitulah selalu jawabnnya.. saat mengintip jalur selalu diselingi dengan  bisik-bisik kami disini," GUIDE NYA MBANGKE NI!!!" dan akhirnya kami menemukan jalur yang memang betul jalur masuk ke pantai tersebut, woooooooow  indah betooolll pantainya pemirsa.

Ini dimana ya, nyasar kemana ni hehehe

Melewati pinggiran pasir pantai yang mengeras dibasuh ombak, kendaraan kami dengan susah payahnya berjalan diatas pasir, haaadoohhh nyesel ambil sponsor honda beat dan yamaha mio hahaha, bayangin aja gimana kambing jalan diatas batu, mungkin seperti itulah jadinya, tapi ntak apalah demi suatu liburan kendaraan kami saat itu berubah menjadi KLX lhoh.
tidak  butuh waktu lama bagi kami untuk  cek lokasi yang bagus viewnya langsung deh kami mendirikan tenda, karena kami semua sudah tidak sabar menikmati keindahan pantainya yang dibaluti sunset lembut dan angin sepoi diantara pohon mangruve yang memesona ini.



Percayalah tidak akan bosan dengan keindahan seperti ini, banyak kegiatan yang  kita lalui disini,  kata si class dipantai ini sangat mudah sekali kita menangkap ikan hal ini karena ketika  air laut surut banyak menyisakan ikan ikan diantara terumbu karang dan akar pohon mangrove. Awalnya saya sendiri meragukan omongan si class, sampai akhirnya omongannya terbukti , saya mengalaminya disini,sekitaran  pukul 01.00 pagi air laut bener bener surut dan banyak tinggal ikan ikan disepanjang bibir pantai. ikan, kepiting, udang bahkan belut laut banyak sekali yang tidak bisa kembali ke laut. dan malam itupun berubah menjadi seperti pasar oleh kebisingan kami.untunglah lautnya sepi dan jauh dari desa dan pemukiman penduduk jadi tidak ada yang terganggu akan kebisingan kami. kami berusaha menamgkap ikan dengan tangan kami tapi apalah daya ikan nya begitu gesit  nyesal juga gak mao mendengar omongan si clas waktu belum berangkat tadi,,, "maaf kan kami suhuu" .akibat dari nya jari saya sempat juga di gigit kepiting hahah capit pakek kakinya maksud saya.. kepiting itu genit ternyata!!! hahahahha , saran buat yang mao  berkunjung kalau memang ingin kesini bawa perlengkapan nangkap ikan selengkapnya ...percayalah.

 Kamera abang bisa photo bintang dek, hehehe

 Gaya hidup beda-beda, hobi kita beda-beda dan gaya photo suka-suka

 Kemana arah yang kita lewati, yang peunteng rawoen ban saboh nyan.


 Apakabar kamu yang disana “Lepaskan semua kegalauan, dan bebas”.

 dengan hembusan angin laut suara ombak yang merdu,syahdu bener ni buat tidur

Mungkin cukup disini saja cerita singkat dipantai blang ulam, dan apabila ada kata-kata yang salah atau yang menyinggung anda mohon dimaklumi, saya baru belajar menulis. Salam lestari Rawoen Nanggroe. (muzakir)
(Zac)


2 Responses to "EXPLORE BLANG ULAM"